Selasa, 19 Juli 2011

Ketabahan yang Heroik

Menerima


Kita sering bertanya "Mengapa saya?" waktu penderitaan datang. Kita mencoba mempertanyakan Tuhan mengapa hal itu menimpa saya bukan orang lain. Padahal banyak orang yang hidupnya lebih buruk dari saya meskipun mereka lebih saleh hidupnya. Hanya saja lebih sedikit orang yang mau bertanya "Mengapa saya?" waktu mereka diberkati dan diberikan kesehatan oleh Tuhan.




Melakukan
Meragukan kesetiaan Tuhan, kesabaran dan kasih-Nya kepada manusia adalah meragukan karakter Tuhan yang seharusnya tidak dimiliki oleh orang percaya. Pernahkah anda meragukan Tuhan dan apa yang diperbuat-Nya? pernahkah anda bertanya "mengapa saya?" ("Why me?") jika tertimpa musibah? Berdoa memohon pengampunan dan kemampuan untuk terus bertahan.

Membagikan
Bagikan kepada orang lain pengalaman dan lompatan Iman anda. Apa yang membuat iman anda bertambah kuat? Ajaklah teman yang belum mengerti rencana Tuhan untuk berseru kepada Tuhan dan nantikan Ia menyingkapkan hal-hal yang tidak anda ketahui.

0 Komentar:

Posting Komentar