Selasa, 19 Juli 2011

Kesetiaan yang Teruji

Menerima

Adalah mudah memuji Tuhan waktu kehidupan kita enak, sehat dan diberkati. Tapi sulit untuk tetap mempertahankan sikap itu bila tragedi kehidupan melanda. Hanya orang yang mengerti sumber kehidupannyalah yang bisa memiliki penyerahan yang sesungguhnya. Menyerahkan hak kita kepada tUhan berarti mengakui kedaulatan-Nya.

Banyak hal yang tidak tersedia jawabannya bagi kita. Entah Tuhan menyimpan misteri ini untuk disingkapkan di masa yang akan datang atau sama sekali Ia tidak menyediakan jawabannya. Memaksa otak kita yang terbatas untuk mengerti seluruh rancana Tuhan sering membuat iaman kita kandas. Sebaliknya dengan memuji Tuhan apapun yang kita hadapi akan menguatkan iman kita.

Melakukan
Mengucap syukur adalah keputusan. Meskipun situasi di sekeliling kita sulit tapi mengucap syukur adalh sesuatu yang datang dari dalam, bukan dipengaruhi dari luar. Buatlah keputusan untuk mengucap syukur dalam segala keadaan.

Membagikan
Bagikan kesaksian dimana anda dapat mengucap syukur meskipun dalam keadaan yang sulit. Ceritakan apa dampak yang terjadi ketika anda memutuskan untuk mengucap syukur dan bukan mengeluh!

0 Komentar:

Posting Komentar