Rabu, 20 Juli 2011

Mampukanlah Aku untuk Menerima Segala Perbedaan yang Ada


Tuhan Allah...
Ketika aku memulai hubungan ini
Atas dasar aku menyayanginya
Atas dasar aku mencintainya
Aku damai bersamanya
Dan ada banyak harapan dihatiku
Untuk merengkuh kebahagiaan dalam hubungan yang aku jalani
Terkadang aku menaruh harapan besar padanya.
Dan aku sangat menikmati hidup dengannya
Aku mulai menyadari akan kebaikan dan keburukan sifatnya
Seringkali aku ingin mengubahnya sesuai kehendakku
Aku ingin dia seperti yang ku ingini
Aku ingin dia mengerti jalan pikiranku
Dan mengikuti cara-caraku
Namun semakin aku ingin mengubah dia
Semakin dalam rasa kecewaku terhadapnya
Karena dia tidak kunjung berubah
Ya Tuhan...
Ampunilah keegoisan dan cara pandang yang salah
Tanamkanlah kesadaran dalam diri aku untuk tidak memaksa mengubahnya
Namun biarlah aku membawa itu di dalam doa kepadaMu Tuhan
Ajarilah aku untuk bisa menerima semua kelemahan itu
Kau beri aku kekuatan agar tetap tegar untuk membawa dia kejalan yang benar
Karena hanya Engkau yang mampu menolongnya untuk berubah
Hanya dengan kesadaran dalam diri sendiri dan keinginan sendiri
Untuk berubah barulah hal itu dapat terjadi
Dan bukan karena keinginanku untuk mengubahnya
Daripada aku memaksa dia untuk berubah
Aku memohon kepadamu....
Agar Engkau menolongku untuk memperbaiki diri ku sendiri
Mengubah diri sendiri terlebih dahulu memberikan teladan yang baik
Mampukanlah aku untuk menerima segala perbedaan yang ada
Dan hidup bersama dalam keharmonisan.
Di dalam doa, Aku hanya berharap dan bersyukur kepadaMu
Amin....

0 Komentar:

Posting Komentar